Fakta Pengguna Internet dan Makin Mengguritanya Bisnis Online

15.41
Sudahkah Anda tahu data-data & fakta ini?

Dari sekitar 7 milyar orang di dunia, 2,4 milyar diantaranya merupakan pengguna setia internet.

Sudah 1 milyar akun pengguna Facebook pada pertengahan 2013, dan 750 juta diantaranya mengakses via phonecell.Tidak hanya berjejaring sosial, banyak orang yang jual-beli barang dan jasa secara online.

Adanya sistem open source software membuka kesempatan bagi orang-orang untuk mengembangkan teknologi yang dapat mendukung bisnis online.

Bisnis Anda dapat diautomisasi sehingga Anda dapat menghasilkan uang 24 jam sehari 7 hari seminggu. Tak seperti usaha offline yang terbatas pada jam operasional.

Pengguna smartphone prediksi akan mencapai 3,4 milyar di akhir tahun 2014 ini.Pasar online selalu berkembang. Di Indonesia, terdapat beberapa marketplace atau forum jual beli yang cukup ramai. Seperti di Kaskus atau Yukbisnis. Di sini, semua orang dapat membeli dan menjual produk dan jasa dalam berbagai kategori.Transaksi jual beli secara online terus mengalami peningkatan.

Situs Ideosurce menyebutkan, nilai transaksi online shopping di Indonesia tahun 2013 sekitar 5,5 trilyun rupiah. Tahun 2014 diprediksi meningkat nyaris 80% hingga mencapai sekitar 8,7 trilyun rupiah.

Tahun 2015, diramalkan masih meningkat pesat hingga14,4 trilyun rupiah!

Membayar dan menerima uang secara online akan menjadi hal yang biasa. Bukan hal yang mustahil setiap orang akan memiliki e-wallet dan uang dalam bentuk digital.

Dari fakta-fakta tersebut, seharusnya Anda tidak ragu untuk memulai bisnis online atau meng-online-kan bisnis offline Anda.

Pertanyaan berikutnya adalah, bisnis online apa yang bisa Anda jalankan? Apabila pertanyaan itu yang muncul di benak Anda, berikut beberapa ide yang mungkin bermanfaat:

1. Menjadi Reseller/Dropshipper

Menjadi reseller adalah pilihan awal paling tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis online. Apabila Anda belum memiliki produk, Anda dapat mencari produk orang lain untuk Anda jual. Anda bisa mencari supplier dan produsen dari internet, menjalin kerjasama, memajang foto produk di web atau toko online Anda, dan mulai berjualan. Di sini, Anda tidak harus memiliki modal uang untuk kulakan atau menyetok barang. Belum punya toko online? Buka saja di yukbisnis.com. Gratis!

2. Menjual E-book

Produk yang paling banyak dibeli secara online adalah ebook. Apabila Anda memiliki pengetahuan yang bermanfaat, ditunjang oleh keterampilan menulis yang baik, Anda bisa membuat ebook dan menjualnya. Tulislah hal-hal yang dibutuhkan dan diminati banyak orang.

3. Mengikuti Program Affiliate

Dalam program affiliate, Anda cukup mempromosikan suatu website atau produk dan menyediakan link bagi yang ingin membeli secara online. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian melalui link Anda tersebut.

4. Menjadi Member MLM (Multy-Level Marketing)

Kita semua tahu bahwa diawal kemunculannya kebanyakan orang menganggap sebelah mata akan potensi Multy-Level Marketing (MLM), namun sekarang kenyataanya sebagian besar orang terkaya dunia adalah mereka yang terjun ke dunia MLM tersebut. Saat ini strategi perusahaan besar sudah melirik dan mengetahua betapa besar potensi MLM untuk kemanjuan perusahaannya. Mulai saat ini , bukalah mata, buka telinga, analisis dulu pasar dan perusahaan yang akan Anda ikuti secara cerdas. Berikut saya sertakan Tips Cara Cerdas Memilih Bisnis MLM Potensial dan Sehat.

Jika Anda sudah memiliki produk atau bahkan punya toko offline, sudahkah Anda go online? Misalnya Anda memiliki usaha rumah makan dengan target pembeli dalam lingkup wilayah yang terbatas. Mungkin Anda lebih berharap pada orang-orang yang lewat atau yang membaca spanduk dan flyer Anda. Tapi bukan berarti Facebook dan Twitter kurang berguna. Justru Anda dapat menarik lebih banyak orang melalui kombinasi penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Blog, Foursquare, hingga Google.

Teknologi mengurangi hambatan-hambatan yang sering muncul pada bisnis offline. Jangan sampai Anda rugi karena mengabaikannya. Jadi, siap berbisnis online?

Time To Take Actions !!!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »