3 FAKTOR UTAMA KEGAGALAN BISNIS MLM

02.03
3 FAKTOR UTAMA KEGAGALAN BISNIS MLM
Tidak semua bisnis MLM yang dilakukan atau dijalankan menemui keberhasilan. Kegagalan mengembangkan bisnis MLM ini bisa disebabkan oleh berbagai macam gangguan, hambatan dan rintangan yang bersifat teknis ataupun non teknis. Hambatan teknis bisa disebabkan oleh sistem manajemen perusahaan bisnis MLM yang sedang kacau, sedangkan faktor non-teknis bisa disebabkan oleh kondisi jaringan penjualan yang memang sedang kurang bergairah atau lesu. Apa saja sih faktor penentu kegagalan dalam bisnis MLM yang dilakukan?
Berikut ini beberapa jenis dan macam faktor penentu kegagalan dalam bisnis MLM yang ditekuni sebagaimana diolah dari berbagai sumber terkemuka, yaitu:
1. Minim rekruitmen. Minimnya pola rekrutmen yang dilakukan oleh seorang upline, secara tidak langsung juga akan mempengaruhi besarnya omzet penjualan. Sistem MLM sendiri adalah suatu sistem penjualan produk yang didasarkan pada besarnya kerjasama antar anggota dalam suatu jaringan. Makin besar jumlah anggota dalam suatu jaringan, makin besar pula omzet penjualan dalam jaringan tersebut.
2. Omzet kecil. Kecilnya omzet penjualan dalam suatu jaringan, berimbas pula pada besarnya insentif yang diterima oleh seorang upline. Belum lagi keuntungan direct selling antar anggota jaringan yang juga akan semakin menipis atau kecil.
3. Rekrutmen tidak aktif. Faktor inilah yang paling sering dialami oleh sebagian besar leader atau upline. Beberapa faktor yang mendasari tidak aktifnya seorang rekrutmen baru atau downline baru adalah sistem rekrutmen yang sedikit melakukan pemaksaan atau tekanan, sehingga downline baru tersebut hanya setengah hati menjalankan bisnis.Direct selling yang kecil. Kecilnya kuantitas direct selling yang dilakukan bisa saja disebabkan oleh kecilnya rekrutmen anggota baaru atau memang anggota jaringan belum menemukan market atau pangsa pasar yang baru, sehingga masyarakat yang menggunakan produk tersebut sedang merasa jenuh.
Demikianlah beberapa faktor penentu kegagalan dalam bisnis MLM yang dilakukan ataupun ditekuni. Perhatikan dengan benar sebelum memutuskan mengembangkan bisnis MLM yang akan ditekuni. Kekeliruan dalam menentukan strategi penjualan akan berimbas pada menurunnya omzet penjualan dan akhirnya berimbas pula pada kecilnya insentif yang diterima.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
mustbe
AUTHOR
18 Februari 2016 01.46 delete

Kendala dalam berbisnis MLM:
1.Penolakan oleh Prospek,
2.Downline tidak aktif dan tidak menduplikasi Anda,
3.Minimnya dana untuk bergiat bisnis MLM dsb
Kini sudah ditemukan solusinya sehingga bisnis MLM tidak ribet lagi.
Coba silakan kunjungi http://leadcaptor.com/go/?leader=ladangamal
Insya Alloh Anda sukses di bisnis MLM ini

Reply
avatar